Popular Post

Posted by : Nikolaus Adven Sidhikara Feb 6, 2013



Cinta orang tua memang tidak terbatas dan beberapa kasus secara eksplisit memperlihatkan ungkapan yang satu ini. Sebagian besar orang tua akan secara sukarela untuk melindungi anak mereka dari beragam ancaman yang dirasakan membahayakan kesehatan anak secara fisik maupun mental, termasuk dari adiksi video game sekalipun. Beberapa minggu yang lalu, berita tentang seorang Ibu dari China yang rela
melakukan farming dan grinding karakter game anaknya selama masa belajar menjadi pembicaraan yang hangat di dunia maya. Kini seorang ayah dari negeri bambu juga melakukan pendekatan ekstrim untuk membantu anaknya lepas dari adiksi game online. Tidak tanggung-tanggung, ia menyewa “Pembunuh Bayaran” untuk melakukan tugas ini.
Muak dengan adiksi game online sang anak yang membuat fungsi sosial dan perkembangannya berantakan, membuat ayah dari Xiao Feng (23 tahun) tidak lagi mampu menahan diri. Melihat kegiatan sekolah sang anak yang berantakan dan keengganannya untuk mencari pekerjaan memaksa sang ayah untuk mengambil pendekatan ekstrim. Tidak tanggung-tanggung, ia menyewa “Pembunuh Bayaran” online untuk menyelesaikan masalah ini. Namun tunggu dulu, ini bukan pembunuh bayaran seperti yang Anda kira. Sang ayah hanya memperkerjakan beberapa player kuat dengan level yang lebih tinggi sebagai seorang PK (player-killer). Tugas mereka sangat sederhana, memburu dan membunuh karakter sang anak terus menerus selama ia online. Sang ayah berharap langkah ini akan membuat sang anak tidak lagi tertarik untuk memainkannya. Wow!

Lantas bagaimana akhir dari “konflik” ini? Sang ayah dan anak dikabarkan mencapai kompromi yang sama-sama menguntungkan, setidaknya cukup untuk meyakinkan sang ayah bahwa Xiao Feng tidak terperangkap dalam adiksi yang tidak dapat disembuhkan. Bagaimana jika kasus adiksi seperti ini terjadi pada Anda? Apa yang kira-kira akan dilakukan oleh ayah Anda untuk memaksa Anda untuk berfungsi secara sosial?

Sumber: kotaku.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © NikoZazg's Blog - Date A Live - Powered by Blogger -